Selasa, 12 April 2011

Maguwoharjo Stadium, salah satu stadion termegah di Indonesia

Stadion Maguwoharjo adalah stadion sepakbola tipe modern yang terletak di Yogyakarta, tepatnya di Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Stadion yang dibangun pada tahun 2005 ini hingga saat ini belum sepenuhnya selesai secara sempurna.
Stadion ini juga digunakan sebagai homebase PSS Sleman di Liga Ti-Phone, dan juga oleh Real Mataram di Liga Primer Indonesia.

Pada bencana alam erupsi merapi beberapa waktu yang lalu, stadion ini juga digunakan sebagai salah satu penampungan pengungsi terbesar di Yogyakarta.

Stadion yang berkapasitas sekitar 40.000 penonton ini merupakan salah satu stadion terbaik di Indonesia. "Rumput rata, kualitas lapangan sangat baik dan para pemain merasa senang berlatih di sini sebelum pertandingan. Ini sangat layak untuk pertandingan sepakbola," ujar Feichtenbeiner, pelatih Bintang Medan. Pelatih berdarah Jerman itu menambahkan, Maguwoharjo merupakan salah satu stadion terbaik yang pernah dikunjunginya. Hanya saja kekurangannya, menurut asisten pelatih Bintang Medan Robert Roelofsen, ruang ganti pemain terasa panas walaupun sudah dilengkapi pendingin ruangan.

Stadion yang dibangun dengan dana sekitar Rp 90 Miliar tersebut hingga kini tinggal menunggu pemasangan lampu stadion saja supaya terlihat sempurna dan bisa memainkan pertandingan di malam hari.



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7882304
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar